Sabtu, 20 Oktober 2012

Cara Bermain Game Facebook pada Android

Cara Bermain Game Facebook pada Android
Game Facebook semakin populer dan Zynga adalah pembuat game paling populer untuk situs jejaring sosial, dengan gamenya CityVille, Farmville dan Zynga P0ker melaporkan ada 271 juta pengguna per bulan yang aktif. CityVille saja sudah dimainkan sebanyak 69 juta pengguna dalam satu bulan, seperti yang dilansir oleh Los Angeles Times pada bulan Desember 2010. Game Facebook menggunakan platform Adobe Flash yang tersedia pada semua komputer berbasis web browser, tapi ini membutuhkan waktu untuk memasukkan teknologi Flash ke dalam smartphone. Hanya smartphone Android dengan versi 2,2 atau yang lebih baru memiliki akses ke plug-in Flash, yang memungkinkan pengguna untuk memainkan salah satu game Facebook pada Android.

Yang Diperlukan

  • Smartphone Android
  • Koneksi internet mobile atau Wi-Fi

Caranya
Android 2.2

  1. Buka menu utama di Android lalu buka menu “Play Store“. Lakukan pencarian pada Google Play dengan mengetikkan “Adobe Flash” lalu klik ikon “Search“. Klik menu pada hasil pencarian “Adobe Flash“, lalu klik “Install” dan pilih “OK” untuk memberikan izin akses. Tunggu sampai aplikasi berhasil diinstal.
  2. Tekan tombol home (biasanya berbentuk seperti rumah) pada smartphone Android Anda. Klik ikon browser. Lakukan browsing ke Facebook (ketik “facebook” pada address bar, lalu tekan “Go“) dan login ke dalam akun Anda. Ketikkan “Farmville” (atau permainan Facebook lainnya) di kotak pencarian Facebook. Klik ikon Farmville dari daftar hasil pencarian. Klik tombol “Go to Application” pada halaman Farmville.
  3. Tekan yang lama (tahan jari Anda) pada layar loading Farmville. Pilih “Play in Full Screen” dari jendela pop-up. Bersiap untuk memainkan Farmville icon smile Cara Bermain Game Facebook Di Android

Android 2.1 dan Versi Sebelumnya

  1. Buka menu utama di smartphone Android Anda. Buka menu aplikasi “Play Store“. Klik ikon pada kaca pembesar untuk melakukan pencarian, kemudian ketikkan “Zynga” dan tekan “Search“.
  2. Scroll di dalam daftar aplikasi (hasil dari pencarian) untuk menemukan aplikasi yang Anda inginkan. Pada tahun 2010, Zynga hanya mempublikasikan sebuah aplikasi p0ker dengan interface yang sama dengan versi Facebook. Klik game yang ingin diinstal lalu tekan tombol “Install” dan klik tombol “OK” untuk memberikan izin akses. Tunggu sampai aplikasi selesai di-download dan diinstal.
  3. Buka menu utama dan klik ikon pda game yang baru saja diinstal. Lakukan login ketika diminta untuk menghubungkan aplikasi Android ke profil Facebook Anda.

Tips dan Peringatan

Aplikasi Adobe Flash gratis di-download dan dipublikasikan oleh Adobe. Pada tahun 2010, Zynga sendiri tidak memungut biaya untuk setiap aplikasi di Facebook atau Android.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 08.10 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll